Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City Skor 1-3

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City Skor 1-3 – Tim besutan Pep Guardiola, selangkah lagi akan mengunci gelar Premier League musim 17/18. Pertandingan yang di selenggarakan di Wembley Stadium kemarin, City sukses mempermalukan tim tuan rumah di depan para pendukungnya dengan skor 1-3.

Manchester City unggul duluan dengan gol Gabriel Jesus, penalti yang di cetak Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling, sementara Tottenham Hotspur hanya berhasil memperkecil kettingalan berkat gol yang dicetak Christian Eriksen.

The Citizens yang bertandang ke Wembley Stadium tidak sedikit pun merasa takut. Mereka selalu memberikan penyerangan yang cukup agresif, berbagai peluang yang di lesakkan pemain City dan berbuah menjadi gol semenjak peluit tanda pertandingan di mulai.

Pertandingan yang baru saja mulai tiga menit mampu membuat para pendukung Tottenham merasa cemas, usai tendangan voli dari Leroy Sane. Namun tendangan tersebut terbentur tiang gawang, lima menit kemudian Sterling mencoba untuk menendang, tapi bola tersebut melambung keatas melwati mistar gawang Hugo Lloris.

Setelah mencoba melakukan berbagai peluang, akhirnya City berhasil mencetak satu gol pada menit ke 22. Umpan lambung yang dilesakkan Vincent Kompany berhasil di sambut dengan baik oleh Gabriel Jesus sehingga berbuah menjadi gol. Manchester City unggul dengan skor 0-1.

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City Skor 1-3

Dua menit berselang gol dari Jesus, City di hadiahkan penalti. Gara-gara Lloris melanggar Sterling di area terlarang. Gundongan yang di tunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik sehingga City berhasil unggul dengan skor 0-2.

Tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan sebelum peluit tanda babak pertama habis. Berawal dari umpan yang di berikan Harry Kane berhasil di halau oleh Aymeric laporte. Bola jatuh ke kaki Christian Eriksen yang langsung melakukan tembakan keras menuju gawang Ederson. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua kembali Tottenham mengejar kettingalan, mereka mencoba untuk melakukan penyerangan di pertahanan City, namun City dengan santai bertahan dan tidak kebobolan. Tujuh menit laga berlangsung di babak kedua. Kesempatan emas di dapatkan Tottenham, Delle Alli yang terjatuh di kotak penalti tidak di hadiahkan penalti. Wasit menganggap itu bukanlah pelanggaran.

Di menit ke 71 City kembali nyaris memperjarak ketinggalan. Sterling yang melewati pemain bertahan Spurs dan berhasil mengelabui Lloris. Namun tembakkannya lagi-lagi berhasil di halau oleh bek lainnya.

Akhirnya Sterling berhasil membayar kegagalannya mencetak gol setelah beberapa menit berselang. Berawal dari sepakkan Jesus yang berhasil di tepis Lloris, bola pantul tepat di kaki Sterling dan langsung berbuah menjadi gol. Hasil Pertandingan berubah menjadi 1-3 sampai peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez, Trippier; Dembele (Moura 73′), Dier; Eriksen, Alli (Sissoko 84′), Lamela (Heung-Min 64′); Kane

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Kompany, Walker; D.Silva, Gundogan, De Bruyne (Toure 89′); Sane (Otamendi 64′), Jesus (B.Silva 76′), Sterling